Cemacem

28 Desember 2014

The Incomplete Life - Misaeng



“Jang Geu Rae, what did I say?”
“Hang in there.”
“What else?”
“Win”
“Remember that.”
___

Udah lama banget deh kayanya gak nemu drama Korea yang menggugah selera. Buktinya, gua masih aja stuck sama Sassy Girl Chun Hyang sebagai drama kesayangan. Belum ada yang bisa ngalahin pasangan bandel itu deh pokoknya.

Sebenernya udah banyak banget ngikutin drama yang katanya bagus, tapi semua berujung sama, berenti nonton di tengah jalan karena bosen dengan kisah cinta #alah. Tapi bener, dong, hidup ini gak melulu soal jatuh cinta serta pembagian harta, kan?

Terus entah karena apa jadi penasaran banget sama omongan orang-orang yang bilang betapa amazing-nya Misaeng. Yah, sebagai anak yang pesimis gua nonton tanpa menaruh harapan besar sama drama yang satu ini. 

Dan, yah, ceritanya, gitu deh. Bikin sakit bok! Terlalu nyata, terlalu real, tanpa ada alien, tanpa ada kisah cinta yang aneh-aneh, tanpa ada anaknya CEO yang ganteng luar biasa yang direbutin cewe-cewe centil, tanpa ada drama yang gak masuk akal deh pokonya. Ya, walaupun tetep, ya, namanya juga drama, pasti ada beberapa bagian hiperbola-nya, dong. Hehe

Jadi ceritanya tentang seorang mantan pemain baduk (go), Jang Geu Rae (Im Siwan) yang gagal menjadi profesional karena satu dan lain hal. Geu Rae yang berusia 26 tahun, tanpa skill memadai dan berijasahkan GED (semacam penyetaraan tingkat SMA??) ini mendapatkan kesempatan bekerja di sebuah trading company dengan bantuan koneksi. Dan di perusahaan itu, One International, terjadi banyak hal yang dilalui Jang Geu Rae. Di perusahaan ini, seolah dia dilahirkan kembali. Ditarik dengan paksa ke dunia nyata yang sama sekali asing untuk dia.

 
took picture from here



Banyak banget scene yang bikin nangis. Tapi yang bikin ngakak juga sama banyaknya. 


both pictures i took from here

Episode 4, presentasi, adalah saat dimana gua dibikin nangis-nangis gak jelas tapi sambil tepuk tangan kagum. Gila deh ini drama lama-lama. Tapi episode 4 ini belom seberapa. Sekitar enam episode terakhir, gak berenti dah dibikin nangis sekaligus kagum sama drama ini. Luar biasa banget.



Ini drama 20 episode yang sangat gua rekomendasikan untuk kalian yang mau mengenang masa-masa awal kerja. Atau untuk kalian yang mau merasa bahwa kalian yang bekerja kaya orang gila dari pagi sampe pagi lagi ternyata gak sendirian, masih banyak orang yang kaya begitu dan bahkan mungkin lebih parah lagi.

Mr.Sung adalah manusia terkampret sepanjang 20 episode drama misaeng tayang. Makanya gua seneng banget pas liat dia menderita di episode 20 #spoilerdikitttajekok. Huahaha


 both pictures i took from here

Salah satu scene di episode 15 yang bikin hati nyud-nyudan.

 took picture from here
 

P.S: Temen gua nonton dua episode terakhir drama ini di kantor dan berakhir dengan mata bengkak setelah menangis sesenggukan sendirian di mejanya. Crazy man


Tidak ada komentar:

Posting Komentar